New School... New Day :)


                                  Hai, kali ini aku mau bikin post'an yang aneh==" mengenai sekolahku yang baru. Maksudku, SMPku. Sekolah pilihanku adalah SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. Yah, bukan karena apa sih.. Tapi kok hatiku milih sekolah tersebut. Yah... Aku mau nyeritain masa masa fortasi yang rada aneh ini.. So, check `them out!


1st Day Fortasi

                       Hari ini adalah hari pertama aku MOS. Sekolahku agak jauh dari rumah. Sekitar 15-20 menit kalau pake motor. Beruntung banget masuknya jam 8. Kalo jam 7, bisa stress aku-_-
                       Sesampainya disana, aku disambut sama kakak kakak IPM nya. Lalu, aku disuruh untuk mencari nama di papan kelas fortasi. Ternyata aku masuk kelas plurk. Tetapi masalahnya, di lantai 3-_- pegel tau, barusan dateng disuruh naik ke lantai 3+_+
                       Akhirnya sampai juga aku di kelas. Kelasnya bisa dibilang kecil, tapi adem. Soalnya ber AC dan diisi oleh sedikit orang. Jadi enggak gerah. Aku disuruh perkenalan sama kakak IPM nya. Nama kakak IPM nya yang mbimbing kelasku kak Nadia.

2nd day fortasi..

                           Hari kedua adalah hari paling apes. Telat fortasi, itupun pas baris berbaris. Untung aja masih fortasi, gimana coba kalo udah hari efektif? Bisa bisa keceku ini menghilang dengan sia sia =,="
                           Aku langsung naik ke atas (selesai baris berbaris) dan Laila *my new friends* langsung menyambutku bak miss universe. "Eh Dis, kok telat?","Iya nih, katanya papaku masuknya jam 8... tauknya jam 7 =,="jawabku lemas. "Eh, sekarang kalo telat fortasi ada hukumannya lho..","Nggenah (Yang benar) !!","Sumpah, serius aku cung. Nih, liat aja.."Kata Laila sambil menunjukkan tata tertib fortasi. Gila! Aku baca ae sampe ngeces saking kagetnya.. Nih aku tunjukin!
1. Terlambat -> Hafalan surat
2. Berbicara -> Putar lapangan 5 kali
3. Makan -> Membersihkan toilet *Minta tolong mas OB :D
4. Bergurau -> Membersihkan meja kelas
5. Mengganggu -> Akan dipindahkan ke bangku lain oleh guru
6. Bermain -> Membersihkan kelas
7. Bermain Handphone -> Handphone akan disita.

                            Nah, emang ga seberapa kejem sih.. Tapi yaa gitu sehh.. Terlalu berat untuk anak sekece aku ini *abaikan readers*.. Yang paling kejam adalah: MINTA TTD ANGGOTA IPM. Ya Allah, aku stress setengah mati. Udah permintaannya aneh aneh lagi! Aku enggak menceritakan secara detail, yang pasti intinya aja. Tau ga yang paling aneh apaan? Suruh cari semut =,="  Banyak temen temenku yang nungging buat cari semut. Itupun semut hidup, gak boleh semut mati. Duh, gila pek-_-. Supaya ga stress, aku menceritakan sedetail-detailnya di akun twitter sekolah @SMPPrestasi. Biarin deh, mau yang ON ketua IPMnya kek, gurunya kek... Biarin!! Aku stress sendiri kalo gak menceritakan masalahku sama orang.


3rd day Fortasi..

                     
                          Ini juga hari yang paling ga enak-_-. Aku telat and ada pak Jamal. Dalam hati 'Matii kon naakkk !!!'  Yaudah deh, sama pak Jamal aku disuruh hapalan surat. Selesai, aku naik ke kelas, hapalan surat lagi +_+... Untuk hari ke-3 aku ga terlalu hafal acara fortasinya.. Maap ye readers ._.v



4th day Fortasi

                           Untuk 4th day ini agak menarik karena di suruh twitteran berjamaah.. You know, aku adalah anak yang aktif nge tweet kapan pun. Go Follow me --> @Adis_Syalala *kok malah promote twitter--"
                         

5th day Fortasi

                           Kalo 5th day ini seru juga karena disuruh berbagi. Kita diharuskan bawa 1 kg beras dan 3 mie instan untuk dibagikan ke orang orang yang belum beruntung seperti duafa ;) Menarik sih, soalnya muter muter... Aku kasian sama mbak adel. Dia kecapean karena suruh muter-muter.. Hahaha :D

6th Day FORTASI

                                    Ini nih yang paling gokil.. Ada pembahasan talent seraching atau biasa kita bilang pencarian bakat. Terus katanya yang paling unik katanya rapper dan itu gue +_+ Gue sih pribadi kalo disuruh nge rap it's okay. Karena gue adalah mantan rapper. Gue pernah tergabung dalam 1 grup rap namanya Lil Flow. Kalo gak percaya, kalian bisa liat link ini: http://www.youtube.com/watch?v=O8Q5ChCDtk0 aku yang pake topi warna merah, cokelat, dan putih. Kece kaan akuu ??
                                     Terus, di kelas sama kak Nadia disuruh perform sama Tasya. Katanya aku disuruh ngerap, Tasya nya nggitar *bahasanya engga banget-_-. Akhirnya ditentuin mau nyanyi apa, aku mengusulkan lagunya Bondan Prakoso and Fade2Black- Kita Selamanya dan langsung disetujui oleh semuanya (Kak Nadia, and anak anak kelasku). Rap nya ga terlalu sulit. Jadi mudah di hapal. Yah sekitar 2-3 jam aku sudah hapal..
                                    Akhirnya perjalanan di lanjutkan tentang olahraga. SMP ku ini terkenal dengan atlit atlit muda :) Jadi, khusus hari ini tentang olahraga semua. Ada macam pilihannya. Mulai dari: Soft ball, futsal, hockey, dan masih banyak lagi. Disini yang di fokuskan adalah tapak suci. Jadi, dari sebagian prestasi yang dimiliki SMP Muhammadiyah 2 Surabaya di dominasi oleh Tapak Suci.



Last Day: Inauguration Night


                                    Yang paling seru and nyebelin abis. Cuma di sekolah ini aku dikerjain-_-. Hari itu, setiap kelas harus menampilkan penampilan yang paling keren. Pokoknya aneh deh. Apalagi kelasku-_,- gerakan andalannya adalah cuci cuci jemur jemur =,= Kece abis pokoknya. Gila, pas yang lain lagi sholat maghrib, aku dan kawan kawan ( Tasya, Dita, Laila, unknown) ngeksis dulu di pameran lukis-_- namanya anak baru gede.. ngalay dulu lah..
                                      Habis itu, kita ngeliat anak anak tampil. Aku ketawa ketawa karena lucu. Yang paling lucu itu band nya mas hilmi. Vocalistnya itu kalo nyanyi kepalanya muter muter. Eh, aku malah ikutin. Untung aja aku gak terbang ke bulan gara gara gerakan trio macan ala mas erwin. Lucu banget deh pokoknya. Laila apalagi.. Aku ngakak terus ngetawain Laila saking polosnya.
                                    Ini pas bagian yang aku gasuka. Dikerjain sama kakak kakak IPM nya+_+ Katanya nih aku gak lulus fortasi karena tanda tangan kakak kakak IPM nya kurang. Ya gitu deh, aku pasrah karena aku tau. Namanya peraturan kan ya gitu, kita kan diberi kewajiban untuk mengikuti semua acaranya yang sudah di rencanakan dan kita juga diberi hak untuk ngeyel ('▿^)♉ *don't try this at home!*
                                      Pas selesai tampil sama kelasku, aku ngobrol ngobrol sama Tasya and Laila. Eh, tiba tiba namaku dipanggil disuruh ke atas podium. Pas berjalan menuju atas podium, aku ditakut takutin sama kakak IPM yang lain kalo aku gak lulus. Biarin, toh keren kan? Semua lulus, biasaa.... gak lulus dong, keren banget :D. I'm not alone! Ada 3 anak lain. 2 cowok dan 2 cewek :). Cewek yang satunya lagi itu namanya Rani. Anak paling GJ diantara semua cewek selain aku. Aku and lainnya disuruh menyampaikan kesan pesan. Rani, gj sendiri. Sambil acting nangis pula, berlebihan ._. kayak aku dong, peduli apa enggak yang penting have fun :D. Pas gilirannya aku, SPJ alias Singkat Padat Jelas. Gausah aneh aneh, cuma bilang "mbak mas nya disini GJ GJ" dan selesai.. Kece thoo....
                                     Tiba tiba, mbak adel bawa piagam gitu dan langsung dibagikan. Sama mas hilmi disuruh baca apa isi piagam itu.. Dan tebak apa..
                         Kelihatannya sih aku biasa aja and gak peduli. Padahal bener bener malu and mati gaya. Provokator nya siapaa sihhh?? Gue setrika nih wajah loe!! Bener bener malu gue.. Sampe sampe aku dikatain 'huuu.... adis mati gayaa' eommaaa...... jeongmal saranghaeyooo....!!!


Nah, Itu dulu sebagian cerita dari aku.. Jangan lupa Read, Comment, Like yah :) Love u readers :*
                                 

0 komentar:

Posting Komentar